Pelatih Persib Bantah Permainan Farshad Noor “Eeuweuh Araheun”

Gelandang Persib, Farshad Noor mengontrol bola pada pertandingan kontra PSS Sleman di babak semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) @persib.co.id

PENAMPILAN Farshad Noor pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021), mendapatkan sorotan. Pada pertandingan kontra PSS Sleman tersebut, penampilan Farshad dinilai belum memberikan kontribusi positif buat kinerja tim. Benarkah?

Pelatih Robert Alberts mengakui hal itu. Namun, pelatih asal Belanda itu membantah jika penampilan gelandang berdarah Afghanistan itu sama sekali “euweuh araheun”.

“Farshad tidak banyak terlibat di dalam permainan, tapi kerap menutup pergerakan dan menciptakan banyak ruang. Dalam hal positioning, ia tidak terlalu buruk,” kata Robert di laman resmi klub.

Robert mengatakan, Farshad masih dalam masa adaptasi dengan gaya dan skema permainan Persib. “Pertandingan masih terasa berbeda dengan yang biasa dilakukannya,” jelas Robert.

Dalam pertandingan ini, Farshad ditarik ke luar lapangan pada menit 65. Posisinya digantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar. Diungkapkan Robert, pergantian dilakukan karena Farshad mengalami cedera di bagian tulang rusuk akibat benturan di tengah pertandingan.

“Kami menariknya keluar karena ia mengalami benturan dan cedera pada bagian tulang rusuknya. Saya pikir, karena cedera itu juga ia tak menunjukkan permainan terbaiknya,” terangnya.

Bagi Farshad, ini sebenarnya merupakan penampilan terlamanya dalam satu pertandingan. Sejak bergabung dengan Persib, ia tampil dalam empat pertandingan.

Memulai debut tujuh menit ketika menghadapi Persita Tangerang, Farshad tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan selanjutnya, termasuk kontra PSS. Saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dan Persebaya Surabaya, Farshad tampil dalam 61 menit. ***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Pelatih Persib Bantah Permainan Farshad Noor “Eeuweuh Araheun”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*