Febri Hariyadi Pimpin “Top Assist”, Frets Butuan Incar “Top Score”

Kolaborasi Febri Hariyadi dan Frets Listanto Butuan menghadirkan gol ke gawang PSS pada pertandingan semifinal leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/201) @frets_butuan21

KENDATI belum menyumbangkan gol, peran Febri Hariyadi di balik catatan belum terkalahkan Persib hingga pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 cukup besar. Sebab, ia menjadi kreator di balik 3 dari 11 gol yang sudah dicetak Persib sejauh ini.

Tidak mengherankan jika hingga saat ini Febri yang selalu tampil dalam lima pertandingan Persib memimpin daftar Top Assist Piala Menpora 2021. Febri meungguli Wawan Febrianto (Persikabo 1973), Wander Luiz (Persib), Riko Simanjuntak (Persija) dan Muhammad Alwi Slamat (Persebaya) yang sama-sama mencetak 2 assist.

Jika Febri memimpin Top Assist, rekannya Frets Listanto Butuan berpeluang menyabet trofi pencetak gol terbanyak Piala Menpora 2021. Hingga memainkan semifinal pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 16 April 2021, Frets sudah menyumbangkan tiga gol untuk Persib.

Koleksi 3 gol Frets hanya terpaut satu gol dari striker Persiraja Banda Aceh yang kini sudah hijrah ke Persis Solo, Assanu Rijal yang sudah mencetak 4 gol. Namun, Assanul sudah tidak bermain lagi karena Persiraja telah tersingkir di penyisihan grup.

Sedangkan Frets masih memiliki tiga pertandingan tersisa jika Persib lolos ke final, atau dua laga lagi jika gagal ke partai puncak.

Selain Frets, dua pemain Persib lain masih bisa bersaing dalam perburuan gelar topskor. Keduanya adalah Wander Luiz dan Ezra Walian yang sama-sama mengoleksi dua gol.

Pada pertandingan terakhir Persib melawan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, keduanya absen akibat hukuman kartu merah dan cedera. Keduanya kemungkinan bakal dimainkan pelatih Robert Alberts pada pertandingan semifinal leg kedua.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Febri Hariyadi Pimpin “Top Assist”, Frets Butuan Incar “Top Score”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*