Perjalanan Persib dan Persija ke Final Piala Menpora 2021

Bek Persib, Victor Igbonefo membobol gawang PSS melalui tandukan kepalanya pada pertandingan semifinal pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) @persib.co.id

PERSIB dan Persija akan bertem di partai puncak Piala Menpora 2021. Pertandingan leg pertama dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021), mulai pukul 20.30 WIB. Sedangkan leg kedua dipentaskan di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4).

Sebelum sampai ke partai puncak, Persib dan Persija sudah memainkan 6 pertandingan, 3 di fase grup, 1 perempat final dan 2 final.

Dari 6 pertandingan yang sudah dimainkan, Persib tak terkalahkan dengan catatan 4 kali menang 2 imbang. Sedangkan Persija mencatat 3 kali menang, 2 imbang dan sekali kalah.

Persija mengawali perjuangannya dengan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar pada laga pembuka Grup B. Namun, Macan Kemayoran bangkit dengan memenangkan dua pertandingan berikutnya. Borneo FC dihabisi 4-0 dan Bhayangkara Solo FC 2-1 untuk memastikan tiket ke perempat final dengan status juara Grup B.

Sebagai juara Gup B, Persija menghadapi Barito Putera yang menjadi runner-up Grup A. Gol tunggal Marko Simic mengantarkan Persija ke semifinal untuk kembali bertemu PSM di semifinal. Dalam dua leg pertandingan semifinal, Persija memang gagal revans karena skor selalu berakhir 0-0. Namun, Persija berhak tampil di final setelah menang adu penalti secara dramatis dengan skor 4-3.

Sedangkan Persib mengawali petualangannya di Piala Menpora 2021 dengan hasil imbang 1-1 di Grup D. Namun, kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang dan 2-1 dari Persiraja mengantarkan Victor Igbonefo dan kawan-kawan ke perempat final sebagai juara Grup D.

Di perempat final, Persib berhasil melewati adangan Persebaya Surabaya lewat kemenangan 3-2. Selanjutnya, Persib menyingkirkan PSS Sleman di babak semifinal setelah mencatat kemenangan 2-1 di leg pertama dan imbang 1-1 di leg kedua.

Selain belum terkalahkan, Persib juga menjadi tim terproduktif dengan 12 gol karena selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan. Namun, Persib juga selalu kebobolan dalam setiap pertandingan yang dimainkannya.

PERJALANAN PERSIB DAN PERSIJA KE FINAL PIALA MENPORA 2021

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Perjalanan Persib dan Persija ke Final Piala Menpora 2021"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*