Kampanye Juara Piala Menpora 2021, Persib Belum Habis

Tendangan salto striker Persib, Redouane Barkaoui dihadang pemain Persija, Ismed Sofyan dan Agus Indra Kurniawan pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (24/4/2007). @pikiran-rakyat.com

PERSIB harus menundukkan Persija Jakarta dengan selisih minimal tiga gol untuk menjuarai Piala Menpora 2021. Itu menjadi satu-satu syarat yang wajib dipenuhi Persib jika ingin pulang ke Bandung membawa trofi juara setelah kalah 0-2 pada pertandingan final leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021).

Pertandingan final leg kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021). Pertanyaannya, mampukah Persib memenuhi syarat tunggal untuk juara itu?

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut bukan hal mustahil timnya bisa mengejar defisit dua gol dari Persija. “Saya tetap menantikan laga selanjutnya untuk mengejar ketertinggalan dua gol itu,” ujar Robert di laman resmi klub.

Keyakinan Robert didukung para pemainnya. Ezra Walian misalnya, ia menyatakan, Persib masih memiliki 90 menit untuk mengejar keteringgalan 0-2. “Kami perlu melakukan itu (berjuang bersama-sama) dan tampil tanpa beban. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan perlu mencetak lebih dari dua gol. Kami perlu berjuang untuk bisa menang dan itu yang paling penting,” ujarnya.

Dengar pula yang diungkapkan bek asal Belanda, Nick Kuipers. Meski ia dipastikan harus absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning, Kuipers percaya, timnya bisa membalikkan keadaan.

“Kami kalah di pertarungan pertama. Tapi ini belum selesai. Kita masih memiliki peluang untuk membalas dan memenangi pertandingan di leg kedua nanti. Karena saya percaya dengan tim ini,” tandasnya.

Seperti diungkapkan mereka bertiga, Persib membutuhkan perjuangan keras untuk mengejar defisit dua gol dari Persija, tim yang kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Secara statistik, dari 43 pertemuan sejak era Liga Indonesia, Persib hanya mampu meraih 8 kemenangan dan hanya sekali dengan selisih tiga gol yaitu pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007 dengan skor 3-0.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Kampanye Juara Piala Menpora 2021, Persib Belum Habis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*