Belum Lempar Handuk Putih, Pelatih Persib Pilih Opsi Menang dengan Selisih Tiga Gol

Pelatih PERSIB, Robert Alberts dan I Made Wirawan jelang konferensi pers virtual jelang laga kontra Persija, Sabtu (24/4/2021). @persib

JIKA “keukeuh” ingin juara Piala Menpora 2021, Persib hanya punya dua pilihan. Pertama, kalahkan Persija Jakarta dengan selisih minimal tiga gol. Kedua, kalahkan Persija dengan selisih minimal dua gol, lalu menang dalam drama adu penalti.

Berat. Boleh jadi begitulah komentar setiap orang menjelang pertandingan final leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021), mulai pukul 20.30 WIB. Sebab, Persija pun sudah pasti bakal tampil habis-habisan mempertahankan keunggulan 2-0 yang didapatkan pada leg pertama.

Sebagai nakhoda tim, pelatih Persib, Robert Alberts punya kewajiban memutar otak mencari cara untuk memenuhi dua pilihan jalan menuju tangga juara itu. Selain secara teknis, pelatih asal Belanda itu mencoba mengobarkan semangat pantang menyerah kepada seluruh anggota timnya. Ia menyatakan, Persib belum mau melempar handuk putih.

“Dalam sepakbola, Anda tidak boleh menyerah hingga wasit memutuskan laga berakhir,” tegas Robert dalam sesi konferensi pers virtual menjelang laga pada Sabtu (25/4/2021).

Bahkan, Robert sudah menentukan pilihan jalan yang harus ditempuh Persib menuju tangga juara. Ia ingin mengalahkan Persija dengan selisih minimal tiga gol dalam waktu 90 menit.

“Kami ingin mencetak gol di laga besok tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan,” katanya.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Belum Lempar Handuk Putih, Pelatih Persib Pilih Opsi Menang dengan Selisih Tiga Gol"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*