Drama Persib vs Persija di Stadion Manahan, Dari Gol Tak Disahkan Hingga Mogok Main di Menit 83

Bola hasil tandukan Ezechiel N'Douassel tampak sudah melewati gawang Persija pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2017 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). @epaper @pikiran rakyat

DUEL Persib dan Persija memang selalu penuh drama. Salah satunya pertemuan kedua tim di putaran kedua Liga 1 2017 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017).

Dipimpin wasit asal Australia, Evans Shaun Robert, Persib dinyatakan kalah walk over (WO) karena mogok bermain sebagai bentuk protes atas kartu merah yang diberikan kepada Vladimir Vujovic pada menit 83. Saat dihentikan, Persib tertinggal 0-1.

Gol tunggal Persija dicetak Bruno Lopes melalui tendangan penalti pada menit 77. Hukuman penalti karena Achmad Jufriyanto menjegal Ismed Sofyan di kotak terlarang itupun sempat mendapar protes dari pemain Persib.

Sebelumnya, drama terjadi di hampir sepanjang pertandingan yang berlangsung sengit di tengah hujan deras. Kontoversi terjadi pada menit 27 ketika sundulan Ezechiel N’Douassel menyambut umpan lambung Supardi Natsir yang sudah menyentuh jaring bagian dalam gawang Persija tidak disahkan wasit sebagai gol.

Para pemain Persib pun protes mempertanyakan keputusan wasit yang tidak menganggap gol tersebut. Wasit asal Australia itu sempat menanyakan kepada asisten wasit dan tetap keputusannya tidak terjadi gol.

Tidak sampai di situ, para pemain Persib pun sempat tidak mau melanjutkan pertandingan babak kedua. Akibatnya, kick-off babak kedua sempat tertunda hampir setengah jam. Namun, setelah berdialog, para pemain Persib mau melanjutkan pertandingan sampai akhirnya dihentikan wasit pada menit 83.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Emral Abus menurunkan kompoisisi tim 1-Muhammad 1-Natshir Fadhil Mahbuby; 3-Vladimir Vujovic, 6-Tony Sucipto, 16-Achmad Jufriyanto, 22-Supardi Nasir Bujang; 5-Michael Essien/17-Shohei Matsunaga (73), 10-Raphael Maitimo, 13-Febri Hariyadi, 23-Kim Jeffrey Kurniawan/11-Dedi Kusnandar (12), 24-Hariono/4-Purwaka Yudhi Pratomo (50); 70-Ezechiel N’Douassel.

Sedangkan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memainkan 26-Andritany Ardhiyasa, 6-Maman Abdurahman, 14-Ismed Sofyan, 28-Muhammad Rezaldi Hehanusa/85-Michael Yansen Orah (85), 33-William Pacheco; 7-Rizki Ramdani Letaluhu, 29-Sandi Darma Sute, 32-Rohit Chand; 10-Rudi Widodo/27-Fitra Ridwan (65), 20-Bambang Pamungkas, 50-Bruno Lopes.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Drama Persib vs Persija di Stadion Manahan, Dari Gol Tak Disahkan Hingga Mogok Main di Menit 83"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*