Frets Listanto Butuan Kandidat Pemain Terbaik Piala Menpora 2021

Striker Persib, Frets Listanto Butuan merayakan gol ke gawang PSS Sleman yang dikawal Eda Rizky Pramana pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) @persib.co.id

FRETS Listanto Butuan masuk dalam daftar nominee Pemain Terbaik Piala Menpora 2021. Dalam daftar kandidat yang dirilis panitia penyelenggara pada Minggu (25/4/2021) siang, winger Persib ini akan bersaing dengan gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok dan kiper PSM Makassar, Hilman Syah.

Dalam rilisnya, PT Liga Indonesia Baru menyebutkan, ada empat kriteria yang ditetapkan dalam pemilihan Pemain Terbaik.

Pertama adalah kontribusi pemain kepada tim selama Piala Menpora 2021. Kedua, konsistensi penampilan di setiap pertandingan. Ketiga, sikap pemain sebagai role model untuk semua pemain.

Terakhir adalah impact yang diberikan sang pemain kepada tim. Bisa dilihat dari statistik tiap pertandingan atau kesuksesan sang pemain dalam merengkuh gelar juara untuk timnya.

Sementara untuk gelar Best Young Player akan diperebutkan tiga pemain muda yang tampil mengesankan selama Piala Menpora 2021, yakni Saddam Gaffar (PSS), Alif Jaelani (Barito Putera) dan Pratama Arhan (PSIS).

Enam kandidat pemain terbaik tersebut juga masuk dalam daftar kandidat pemain yang berhak terpilih dalam Best 11 Piala Menpora 2021. Selain Frets Butuan sebagai winger kiri, Persib juga menempatkan Ezra Walian (penyerang tengah), Febri Hariyadi (winger kanan), Beckham Putra Nugraha (gelandang tengah), Dedi Kusnandar (gelandang bertahan) dan Victor Igbonefo (bek tengah).

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Frets Listanto Butuan Kandidat Pemain Terbaik Piala Menpora 2021"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*