Setelah 303 Menit Tampil Bersama Persib, Farshad Noor Terpaksa Harus Pergi Lagi

Gelandang Persib, Farshad Noor mengontrol bola pada pertandingan kontra PSS Sleman di babak semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) @persib.co.id

SEBUAH keputusan penting diambil pelatih Persib, Robert Alberts usai penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Karena tak sesuai ekspektasi dengan kebutuhan timnya, pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan gelandang berdarah Afghanistan, Farshad Noor.

Keputusan tersebut diumumkan Robert kepada media pada acara buka bersama Persib sekembalinya dari Solo di Hotel Crown Bandung, Senin (26/4/2021). Sebelumnya, Farshad diproyeksikan menggantikan peran gelandang asal Filipina, Omid Nazari yang memilih meninggalkan Persib awal tahun ini.

“Kami tidak melanjutkan (kerjasama) Farshad. Dia tidak sesuai ekspektasi saya,” ujar Robert.

Dikatakan Robert, sebagai kapten tim nasional Afghanistan yang pernah mengecap pengalaman bersama PSV Eindhoven, penampilannya tidak seharusnya seperti yang ditunjukkan untuk Persib di Piala Menpora 2021.

“Saya pikir, orang yang datang dengan latar belakang itu harus bisa menampilkan yang lebih dan itu bukan hanya dalam satu pertandingan. Saya tidak hanya memberinya satu kesempatan, tapi banyak kesempatan,” tambah mantan pelatih PSM Makassar itu.

Menurut Robert, ketika keputusan itu disampaikan langsung kepada Farshad, ia bisa memahaminya. “Dia setuju karena memang bermain di bawah kapasitasnya. Kami harus berpikir tentang tim yang bagus dengan standar kami. Persib tim besar dan kami punya ekspektasi besar untuk pemain asing,” katanya.

Sebagai kilas balik, Farshad tiba di Tanah Air pada 21 Maret 2021. Setelah menjalani karantina selama lima hari, ia langsung bergabung dengan Persib yang saat itu sudah berada di Sleman untuk menjalani pertandingan Grup D Piala Menpora 2021.

Setelah melewatkan pertandingan melawan Bali United, Farshad menjalani debut bersama Persib pada marchday 2 kontra Persita Tangerang, 29 Maret 2021. Dalam pertandingan yang dimenangkan Persib 3-1 itu, ia tampil selama tujuh menit setelah masuk menggantikan Dedi Kusnandar pada menit 83.

Secara keseluruhan, Farshad tampil dalam 7 dari 8 pertandingan Persib di Piala Menpora 2021 dengan rincian 4 kali sebagai starter, 3 pengganti. Total lama bermainnya adalah 303 menit. Waktu bermain terlama dalam satu pertandingan yaitu pada leg pertama babak semifinal kontra PSS Sleman yaitu selama 65 menit.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Setelah 303 Menit Tampil Bersama Persib, Farshad Noor Terpaksa Harus Pergi Lagi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*