Dua Pemain Persib Terpilih Dalam Formasi “Best Eleven” Piala Menpora 2021

Striker Persib, Ezra Walian merayakan gol ke gawang Persebaya pada pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021). @persib.co.id

DUA pemain naturalisasi Persib, Victor Chukwuekezie Igbonefo dan Ezra Walian dalam daftar 11 pemain terbaik yang masuk dalam formasi Best XI Piala Menpora 2021. Hal itu diumumkan akun resmi Piala Menpora 2021 setelah berakhirnya turnamen pramusim tersebut.

Dalam formasi 4-4-3 yang ditetapkan peneyelenggara, Igbonefo terpilih bersama Andri Ibo (Persik Kediri) sebagai bek tengah. Keduanya menyisihkan pemain lain yang dikandidatkan seperti Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa (PSM Makassar), Mario Maslac (PSS Sleman) dan Jaimerson Xavier Da Silva (Madura United).

Bek Persib, Victor Igbonefo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSS pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021). @persib.co.id

Kedua bek tengah tersebut diapit dua full back yaitu Marco Motta (Persija Jakarta) di kanan dan Pratama Arhan (PSIS Semarang) di sektor kiri. Keduanya menyisihkan pesaingnya seperti Abdul Rahman (PSM), Novri Setiawan (Persija), Samsul Arifin, Mohammad Bagus Nirwanto (PSS), Koko Ari (Persebaya Surabaya).

Keempat bek dari Persib, Persik, Persija dan PSIS itu membentengi penjaga gawang terbaik yang terpilih yaitu Andritany Ardhiyasa (Persija). Kiper yang pernah mengantarkan Persib Junior menjuarai Piala Suratin 2006 ini menyisihkan dua pesaingnya, Hilman Syah (PSM) dan Ega Rizky Pramana (PSS).

Di lini tengah, tiga pemain yang terpilih adalah Kim Jeffrey Kurniawan (PSS), Marc Anthony Klok (Persija) dan Rohit Chand (Persija). Ketiganya menyisihkan Fandi Eko Utomo (PSIS), Alif Jaelani (Barito Putera), Renan Da Silva (Bhayangkara Solo FC), Marcelino (Persebaya), Beckham Putra Nugraha (Persib), Aaron Michael Evans (PSS), Dedi Kusnandar (Persib), Rachmat Irianto (Persebaya) dan Bayu Pradana (Barito Putera).

Penyerang Persib, Ezra Walian melakukan selebrasi usai membobol gawang PSS Sleman pada pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021) @persib.co.id

Sedangkan di lini depan, Ezra Walian terpilih bersama Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) dan Osvaldo Ardiles Haay (Persija Jakarta. Ketiganya menyisihkan para penyerang seperti Saddam Gaffar (PSS), Samsul Arif Munip (Persebaya), Yakob Sayuri (PSM), Riko Simanjuntak (Persija), Febri Hariyadi, Frets Listanto Butuan (Persib) dan Irfan Jaya (PSS).

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Dua Pemain Persib Terpilih Dalam Formasi “Best Eleven” Piala Menpora 2021"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*