Menit Bermain Skuad Persib di Piala Menpora 2021

Starter Persib saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/4/2021). @ligaindonesiabaru.com)

PERSIB baru saja merampungkan petualangannya di Piala Menpora 2021. Hasilnya, semua sudah tahu. Bulao harus puas dengan medali runner-up usai kekalaha 0-2 dan 1-2 dari Persija Jakarta dalam dua leg pertandingan final di Stadion Maguwoharjo Sleman, 22 April 2021, dan Stadion Manahan Solo, 25 April 2021.

Terlepas dari hasil akhir yang sempat mengundang kekecewaan bobotoh tersebut, pelatih Persib, Robert Alberts berhasil memberikan kesempatan tampil kepada 24 dari 28 pemain yang didaftarkannya untuk turnamen pramusim ini. Dari 8 pertandingan yang dimainkan, hanya Muchamad Aqil Savik, Ardi Maulana, Kakang Rudiyanto dan Agung Mulyadi yang tak merasakan menit bermain.

Dari 24 pemain yang dimainkan, Victor Igbonefo tercatat menjadi satu-satunya pemain yang tak tergantikan dengan total 720 menit bermain. Dari delapan penampilannya, bek naturalisasi asal Nigeria ini 4 kali dipercaya menjadi kapten tim.

Selain Igbonefo, ada tiga pemain lain yang selalu dimainkan dalam delapan pertandingan Persib. Mereka adalah Frets Listanto Butuan (652 menit), Dedi Kusnandar (585 menit) dan BBeckham Putra Nugraha (394 menit).

Berikut rekapitulasi penampilan pemain Persib di Piala Menpora 2021.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Menit Bermain Skuad Persib di Piala Menpora 2021"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*