18 Mei 2003: Hattrick Imral “Korea” Usman ke Gawang Semen Padang Hadirkan Kemenangan Keempat Persib

Skuad Persib di putaran kedua Liga Indonesia (LI) IX/2003. Berdiri (ki-ka): Suwandi Hadi Siswanto, Andrian Mardiansyah, Alejandro Tobar, Marwal Iskandar, Ruhiat, Claudio Lizama. Jongkok (ki-ka): Imral Usman, M. Yusuf, Gilang Angga Kusumah, Dicky Firasat, Agus Setiawan. @Facebook/Zomski

SETELAH sembilan tahun, akhirnya ada juga pemain Persib yang mampu mencetak hattrick ke gawang lawannya dalam sebuah pertandingan resmi. Hal itu dilakukan Imral Usman saat Bulao mengalahkan Semen Padang 3-1 pada pertandingan usiran Liga Indonesia (LI) IX/2003 di Lapangan Pusdikpom Cimahi 18 Mei 2003.

Striker yang akrab disapa Korea itu menjebol gawang Semen Padang pada menit 20, 21 dan 52. Sedangkan satu gol balasan Semen Padang dicetak Christian A. Gonzales pada menit 36.

Korea menjadi pemain ketiga Persib yang bisa mencetak hattrick sejak era Liga Indonesia digulirkan pada tahun 1994. Dua pendahulunya adalah Sutiono Lamso ke gawang Warna Agung (4-0), 17 Mei 1995, dan Kekey Zakaria ke gawang Arseto Solo (4-0), 14 Juni 1995. Keduanya terjadi di LI I/1994-1995.

Hattrick Korea juga menghadirkan kemenangan pertama Persib di putaran kedua. Dalam dua pertandingan sebelumnya, tim asuhan Juan Antonio Paez dikalahkan PSPS Pekanbaru 0-1 dan Persita Tangerang 0-2.

Secara keseluruhan, itu merupakan kemenangan keempat Persib di musim ini. Meskipun demikian, posisi Persib masih terpuruk di zona degradasi.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "18 Mei 2003: Hattrick Imral “Korea” Usman ke Gawang Semen Padang Hadirkan Kemenangan Keempat Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*