22 Mei 2003: Cetak Gol Perdana dari Titik Penalti, Tobar Bawa Persib Kalahkan PSDS

Alejandro Tobar @Majalah Soccer Series Exclusive

ALEJANDRO Tobar mencetak gol pertamanya untuk Persib saat mengantarkan Bulao meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSDS Deli Serdang pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) IX/2003 di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (22/5/2003).

Dalam pertandingan ini, gelandang asal Cile itu menjebol gawang PSDS lewat titik penalti pada menit kedua. Yang mengesankan, gol tersebut tak terbalaskan hingga laga berakhir sehingga Tobar bisa membawa Persib meraih kemenangan.

Bagi Persib, ini adalah kemenangan kedua setelah Tobar bergabung pada putaran kedua. Empat hari sebelumnya, Persib mengalahkan Semen Padang 3-1 lewat hattrick Imral Usman di Lapangan Pusdikpom Cimahi dalam sebuah partai hukuman.

Sebagai catatan, Tobar didatangkan pelatih Juan Antonio Paez pada putaran kedua bersama pemain Cile lainnya, Claudio Lizama, Rodrigo Lemunao. Dalam perkembangannya, Lemunao didepak lagi dan posisinya digantikan Rodrigo Sanhueza.

Para pemain Cile itu didatangkan untuk menggantikan trio pemain Polandia, Mariusz Mucharski (kiper), Piotr Orlinski dan Maciej Dolega yang didepak Persib di akhir putaran pertama.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "22 Mei 2003: Cetak Gol Perdana dari Titik Penalti, Tobar Bawa Persib Kalahkan PSDS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*