4 Juni 2016: Tantan Cetak Brace, Persib Gilas Persikotas di Laga yang Diwarnai Cedera Sergio van Dijk

Pemain depan Persib, Tantan membobol gawang Persikotas pada pertandingan ekshibisi di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabyu (4/6/2016). @epaper pikiran rakyat

Persib mengalahkan Persikotas 6-0 pada pertandingan persahabatan di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/6/2016). Pertandingan ini digelar sebagai persiapan Persib menghadapi lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016.

Tantan menjadi bintang kemenangan Persib dalam pertandingan ini dengan menyumbangkan dua gol. Tantan mencetak brace untuk membuka keunggulan 2-0 Persib pada menit 14 dan 24. Sergio van Dijk menutup keunggulan 3-0 Persib di babak pertama melalui golnya pada menit 31.

Di babak kedua, Persib menambah tiga gol keunggulan melalui Purwaka Yudi Pratomo pada menit 42, Taufiq (55) dan Zulham Malik Zamrun (80).

Kendati hanya bertajuk ekshibisi berdurasi 2 x 40 menit, pertandingan Persib dan Persikotas menyedot perhatian publik. Ribuan bobotoh memenuhi stadion dan bahkan meluber hingga ke tepi lapangan.

Pertandingan juga diwarnai insiden cederanya Sergio van Dijk pada menit 54. Ia terpaksa ditandu ke luar lapangan dan posisinya digantikan David Laly yang sempat ditarik pada awal babak kedua.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Dejan Antonic memainkan komposisi pemain Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby; Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Purwaka Yudhi Pratomo, Taufiq, Muhammad Agung Pribadi, Tantan, Samsul Arif/Yandi Sofyan Munawar (47), Serginho van Dijk/David Laly (54), David Laly/Jujun Saepuloh (41), Zulham Zamrun.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "4 Juni 2016: Tantan Cetak Brace, Persib Gilas Persikotas di Laga yang Diwarnai Cedera Sergio van Dijk"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*