Persib Umumkan Perekrutan Pemain Anyar Asal Palestina, Mohammed Basim Rashid

Mohammed Basim Rashid @the-afc.com

Persib secara resmi mengumumkan perekrutan pemain asing anyar pada Kamis (17/6/2021) siang. Pemain yang baru saja menjalin kesepakatan kontrak itu adalah Mohammed Basim Rashid.

Pemain asal Palestina ini akan mengisi satu slot legiun asing asal benua Asia yang sebelumnya sempat diisi Farshad Noor (Afghanistan) di Piala Menpora lalu.

“Bergabungnya Rashid merupakan pilihan pelatih Robert Alberts setelah memantau yang berangkutan di sepanjang 2021. Kontrak kerjasama antara Persib dan gelandang bertahan asal Palestina ini berdurasi satu tahun ke depan,” demikian pernyataan resmi klub.

Pemain kelahiran Ramallah, 3 Juli, 26 tahun lalu ini didatangkan dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Kontrak Rashid bersama klub kasta kedua Liga Arab Saudi itu berakhir pada 6 Juni 2021.

Sebelum membela Al Jeel, Rashid memperkuat klub asal Palestina, Al-Quds Hilal. Dia diikat kontrak Al-Quds Hilal selama satu musim dari 2019 hingga 2020.

Pemain dengan tinggi badan 183 cm ini juga merupakan anggota skuad Tim Nasional Palestina. Terakhir penampilannya bersama Palestina adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rashid saat ini tengah merampungkan proses dan dokumen keberangkatannya ke Bandung. Diperkirakan akhir Juni nanti yang bersangkutan akan bergabung dalam latihan di bawah asuhan Robert Alberts.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Persib Umumkan Perekrutan Pemain Anyar Asal Palestina, Mohammed Basim Rashid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*