18 Juni 2008: Persib Dikalahkan Persiwa di Laga Perdana Invitasi Sepakbola HUT Persebaya

Bek Persib, Maman Abdurahman mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Persiwa Wamena pada pertandingan pertama Invitasi Sepakbola HUT Persebaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (18/6/2008). @epaper pikiran rakyat

Persib harus mengakui keunggulan Persiwa Wamena 1-3 pada pertandingan pertamanya di Invitasi Sepakbola HUT Persebaya di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (18/6/2008). Turnamen ini dibuka oleh pertandingan Persebaya kontra Gresik United yang dimenangi tuan rumah 5-1.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Jaya Hartono mencoba memainkan skema 4-4-2. Komposisi pemain yang diturunkannya adalah Tema Mursadat; Maman Abdurahman, Waluyo, Nyeck Nyobe George Clement, Nova Arianto; Suwita Pata, Hariono, Atep, Lorenzo Cabanas; Hilton Moreira dan Rafael Alves Bastos.

Laga baru bergulir semenit, Persib dikejutkan oleh pergerakan Pieter Rumaropen di kotak terlarang. Penjaga gawang Persib, Tema Mursadat harus menghentikan pergerakan Pieter dengan adangannya yang berbuah hukuman penalti. Eksekusi penalti dilakukan sempurna oleh Pieter.

Namun, Persib berekasi cepat dengan mencetak gol balasan melalui tandukan Hilton Moreira memanfaatkan umpan Atep pada menit kedua. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kelengahan pemain belakang Persib dihukum oleh dua gol kemenangan Persiwa yang dicetak Habel Satya pada menit 78 dan bunuh diri Maman Abdurahman di injury time.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "18 Juni 2008: Persib Dikalahkan Persiwa di Laga Perdana Invitasi Sepakbola HUT Persebaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*