8 Juli 2001: Yusuf Bachtiar Cetak Gol di Usia 39 Tahun, Persib Permalukan Jakarta FC di Stadion Lebak Bulus

Starter Persib 2001. Berdiri (ki-ka): Sujana, Isprianto, Ade Abdillah, Udin Rafiudin, Herrie Setiawan, Dadang Hidayat; Depan (ki-ka): Mulyana, Supriyono, Suwita Pata, Yusuf Bachtiar, Luis Simoes. @Dok. Ade Abdillah

Ditandai gol Yusuf Bachtiar di usia 39 tahun, Persib melanjutkan tren kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir dengan menundukkan Jakarta FC 3-2 di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Minggu (8/7/2001). Dalam dua pertandingan sebelumnya, Bulao mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung 1-0 dan Persikabo Bogor 2-0.

Bertanding di hadapan publik tuan rumah dan juga bobotoh yang sempat terlibat perang batu, Persib sempat dua kali tertinggal. Di babak pertama, tim asuhan Indra M. Thohir tertinggal 0-1 oleh gol Abdul Manan pada menit 12.

Di awal babak kedua, Persib yang langsung tampil menggebrak bisa mencetak gol penyeimbang melalui aksi Yaris Riyadi menit 47. Tapi, hanya berselang tiga menit, Jakarta FC kembali unggul, kali ini melalui gol Agus Santiko.

Pada menit 72, Persib kembali bisa mencetak gol penyeimbang melalui aksi Yusuf Bachtiar. Belakangan diketahui, ini adalah gol terakhir Yusuf untuk Persib.

Gol Yusuf yang tercipta di usia 39 tahun itu — Yusuf kelahiran 14 Juni 1962 — membangkitkan semangat para pemain Persib. Buktinya, hanya berselang lima menit, Ade Abdullah berhasil membobol gawang Jakarta FC dan tak terbalaskan hingga pertandingan berakhir.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "8 Juli 2001: Yusuf Bachtiar Cetak Gol di Usia 39 Tahun, Persib Permalukan Jakarta FC di Stadion Lebak Bulus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*