9 Juli 1995: Asep Poni Cetak Gol Perdana, Persib Lumat PS Bengkulu

Persib 1994/1995: Berdiri (ki-ka): Yadi Mulyadi, Kekey Zakaria, Hendra Komara, Asep Sumantri, Robby Darwis, Mulyana; Jongkok (ki-ka): Yusuf Bachtiar, Nandang Kurnaedi, Sutiono Lamso, Asep Kustiana, Anwar Sanusi (Foto: bobotohbadgeur.com)

PERSIB memuluskan langkahnya ke babak 8 Besar Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 setelah menundukkan PS Bengkulu 3-0 pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (9/7/1995). Pertandingan ditandai gol pertama Asep Poni untuk Persib.

Bertanding di hadapan bobotohnya, Persib yang membuka keunggulan melalui tendangan penalti Asep Kustiana pada menit 16. Asep Poni yang dipasang sebagai starter oleh pelatih Indra M. Thohir menjawab kepercayaan dengan mencetak gol kedua pada menit 38. Keunggulan 2-0 Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib yang sudah berada di atas angin menambah keunggulan melalui gol Asep Kustiana pada menit 68. Ini merupakan brace kedua secara beruntun Munir, sapaan Asep Kustiana, setelah ke gawang Semen Padang di laga sebelumnya.

Berkat kemenangan ini, Persib memantapkan posisi di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan nilai 68 dari 31 pertandingan. Sedangkan PS Bengkulu tertahan di zona degradasi dengan nilai 20.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "9 Juli 1995: Asep Poni Cetak Gol Perdana, Persib Lumat PS Bengkulu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*