17 Juli 1997: Ditahan Persma Manado, Persib Gagal ke Semifinal

Persib 1996/1997 : Berdiri ki-ka: Mulyana, Yadi Mulyadi, Herrie Setyawan, Hendra Komara, Gatot Prasetyo, Robby Darwis Jongkok ki-ka: Asep Kustiana, Kekey Zakaria, Sutiono Lamso, Yusuf Bachtiar, Yaris Riyadi. @imgrum.org

PERSIB gagal melaju ke semifinal Liga Indonesia (LI) III/1996-1997 setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Persma Manado pada pertandingan pamungkas Grup B babak 12 Besar Liga Indonesia (LI) III/1996-1997 di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (17/7/1997).

Meski tak terkalahkan dalam tiga laga, tim asuhan Nandar Iskandar hanya berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan nilai 5, hasil sekali menang dan 2 kali imbang. Juara grup yang berhak lolos ke semifinal diraih Bandung Raya dengan nilai 7 setelah pada laga pamungkasnya mengalahkan Barito Putera 2-0.

Untuk lolos melalui jalur runner-up terbaik, Persib pun gagal bersaing Mitra Surabaya dari Grup A yang mengoleksi nilai 6.

Selain Bandung Raya dan Mitra Surabaya, dua tim lain yang melaju ke semifinal adalah Persebaya Surabaya (juara Grup A) dan PSM Makassar (juara Grup C).

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "17 Juli 1997: Ditahan Persma Manado, Persib Gagal ke Semifinal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*