5 Agustus 2008: Baru Datang Siang, Malam Harinya Persib Hantam Persik 3-1 di Stadion Manahan Solo

Gelandang Persib, Suwita Pata dijegal pemain Persik Kediri, Khusnul Yuli Kurniawan pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 di Stadion Manahan Solo, Selasa (5/8/2008). @epaper pikiran rakyat

Secara dramatis, Persib bangkit dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 di Stadion Manahan Solo, Selasa (5/8/2019).

Kebangkitan Bulao dalam pertandingan ini disambut sukacita karena sejumlah drama yang terjadi menjelang laga. Pertama, Persib harus memainkan laga di luar Jawa Barat lantaran kepolisian tak mau mengeluarkan izin.

Karena itu, sekembalinya dari tur Papua dengan dua kekalahan beruntun dari Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, Persib sempat terlambat berangkat ke Solo. Rombongan Persib baru tiba di Solo pada Selasa (5/8/2008) siang dan malam harinya langsung bertanding.

Rafael Alves Bastos dan Zaenal Arif menjadi aktor kemenangan Persib pada pertandingan ini. Bastos menyumbangkan dua gol pada menit 29 melalui titik penalti dan 31. Zaenal Arif mencetak gol ketiga pada menit 47. Sedangkan gol balasan Persik dicetak Ronal Daian Fagundez pada menit 57.

Berkat kemenangan itu, Persib memperbaiki posisi ke peringkat 10 dengan mengumpulkan nilai 6, hasil 2 kali menang dan 3 kalah. Sedangkan Persik tertahan di peringkat 5 dengan nilai 7.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "5 Agustus 2008: Baru Datang Siang, Malam Harinya Persib Hantam Persik 3-1 di Stadion Manahan Solo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*