16 Agustus 2007: Di Bawah Teror Penonton, Persib Harus Akui Keunggulan Persija di Lebak Bulus

Pengawas pertandingan memeriksa pemain Persib yang terluka akibat serangan penonton menjelang laga kontra Persija pada lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Kamis (16/8/2007). @epaper pikiran rakyat

Bertanding di bawah teror pendukung tuan rumah, Persib harus mengakui keunggulan Persija 0-1 pada pertandingan pekan ke-19 Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Kamis (16/8/2007). Gol tunggal kemenangan Persija dicetak Agus Indra Kurniawan pada menit 15.

Kick-off bigmatch ini sempat tertunda selama 30 menit akibat intimidasi pendukung tuan rumah. Begitu memasuki area stadion, bus Persib dilempari batu dari berbagai arah. Akibatnya, kaca bus bagian kiri dan kanan serta belakang pecah berantakan.

Tidak sampai di situ. Pada saat memasuki ruang ganti, para pemain Persib pun mendapatkan aksi penyerangan dari penonton. Akibatnya, Eka Ramdani, Eka Setiawan dan penjaga gawang Tema Mursadat harus terluka akibat bogem mentah yang dilontarkan penonton.

Meski Manajer Persib, H. Yossi Irianto sempat menolak bertanding, laga akhirnya bisa berlangsung. Dalam pertandingan yang berlansgung cukup sengit, Persib akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-1.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "16 Agustus 2007: Di Bawah Teror Penonton, Persib Harus Akui Keunggulan Persija di Lebak Bulus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*