30 Agustus 2010: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Persib Kalahkan Persiba di Inter Island Cup

Striker Persib, Cristian Gonzales dihadang dua pemain Persiba Balikpapan, Erik Setiawan dan Ahmad Mahrus Bahtiar pada pertandingan Grup B Inter Island Cup (IIC) 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Senin (30/8/2010). @epaper pikiran rakyat

PERSIB harus berjuang ekstrakeras untuk mengalahkan Persiba Balikpapan 3-2 pada pertandingan pertamanya di Grup B Inter Island Cup (IIC) 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Senin (30/8/2010).

Rachmat Affandi menjadi pahlawan kemenangan Persib dalam pertandingan ini. Ia mencetak gol penentu kemenangan Bulao pada menit ke-79.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Persib tertinggal lebih dahulu oleh gol Asri Akbar pada menit 49. Namun, Persib berhasil membalikkan keadaan melalui gol bunuh diri Mijo Dadic menit 52 dan Cristian Gonzales menit 59.

Gelandang Persib, Yudi Khoerudin membuat gol bunuh diri pada menit 69 yang membuat skor menjadi 2-2. Namun, Persib bisa memastikan kemenangan lewat gol Rachmat Affandi menit 79.

Kemenangan ini membuka peluang Persib lolos ke final. Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 3, sama dengan Persiba yang unggul selisih gol. Namun, Persiba sudah memainkan dua laga fase grup. Pada laga pertama, Persiba mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC 3-0. Nasib Persib ditentukan pada laga pamungkas kontra Sriwijaya FC.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Daniel Darko Janackovic menurunkan starter 55-Cecep Supriatna; 4-Wildansyah/12-Gilang Angga Kusumah, 19-Abdul Rahman Sulaiman, 21-Yudi Khoerudin, 25-Isnan Ali; 11-Esteban Gabriel Vizcarra, 20-Pablo Alejandro Frances, 22-Siswanto/Rachmat Affandi, 24-Hariono; 9-Airlangga/Jejen Zaenal Abidin, 99-Cristian Gonzales.

Sedangkan pelatih Persiba, Djunaedi memainkan sejumlah pemain andalannya seperti penjaga gawang 15-I Made Wirawan; Mijo Dadic, Rusdiansyah, Asri Akbar, 32-Ahmad Mahrus Bahtiar, 45-Erik Setiawan Sultan Samma, Asri Akbar, Kim Yong Hee, dan Francisco Aldo Barreto.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "30 Agustus 2010: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Persib Kalahkan Persiba di Inter Island Cup"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*