Imbang Lagi Lawan PSM, Spanduk #ReneOut Terbentang di Graha Persib

Beckham Putra Nugraha berupaya melepaskan dari adangan pemain PSM pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 2 Oktober 2021. @PERSIB.co.id

Persib belum bisa move on dari hasil imbang. Meski sempat unggul terlebih dahulu, Bulao untuk keempat kalinya secara beruntun harus puas bermain imbang setelah ditahan PSM Makassar 1-1 pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Setelah buntu hingga babak pertama berakhir, Persib membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Serif Hasic pada menit 60. Gol bunuh diri Hasic berawal dari tendangan Febri Hariyadi dari sisi kanan pertahanan PSM. Namun, pada menit 76, PSM bisa mencetak gol penyeimbang melalui pemain pengganti, Saldi.

Tambahan satu angka membuat Persib tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 10, hasil 2 kali menang dan 4 imbang. Sedangkan PSM di peringkat 6 dengan nilai 9.

Seperti sudah diduga, hasil imbang Persib mendapatkan reaksi negatif dari bobotoh yang sebelumnya sudah menuntut kemenangan. Dari pantauan di media sosial, sejumlah komunitas bobotoh menggelar aksi turun ke jalan, tepatnya di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (2/10/2021) malam. Bahkan, mereka sempat membentangkan spanduk bertuliskan #ReneOut.

Sementara di linimasa, caci maki dan sumpah serapah kekecewaan bobotoh tak tertahankan. Official Statement Persib terkait kekecewaan atas hasil selama seri pertama pun tak luput dari caci maki.

“Sehubungan dengan hasil pertandingan Persib melawan PSM Makassar, manajemen Persib menyampaikan kekecewaan atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan dalam enam pertandingan pada Seri Pertama Liga 1. Sebagai tim kebanggaan Bobotoh dan warga Jawa Barat, PERSIB selalu bertanding untuk posisi terbaik dan hasil dari empat pertandingan terakhir ini akan menjadi perhatian khusus dan evaluasi bagi manajemen dan tim pelatih,” tulis pernyataan resmi yang dirilis laman resmi klub.

“Tim pelatih akan melakukan evaluasi bersama manajemen dan mempersiapkan strategi menghadapi jadwal Seri Kedua Liga 1 yang akan dimulai pada 15 Oktober 2021. PERSIB memahami keinginan Bobotoh agar tim utama selalu tampil prima dan meraih hasil terbaik pada tiap pertandingan. Jeda antar seri ini akan dimanfaatkan PERSIB untuk meningkatkan performa tim baik dari aspek fisik, strategi, dan taktik,” lanjut pernyataan itu.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Robert Alberts memainkan komposisi tim 14-Teja Paku Alam; 3-Ardi Idrus, 4-Bayu Mohamad Fiqri/12-Henhen Herdiana (83), 16-Achmad Jufriyanto, 22-Supardi Nasir (c); 13-Febri Hariyadi, 21-Frets Listanto Butuan/7-Beckham Putra Nugraha (46), 23-Marc Anthony Klok, 74-Mohammed Bassim Ahmed Rashid; 9-Wander Luiz, 20-Geoffrey Castillion/30-Ezra Harm Ruud Walian (58).

Sedangkan pelatih PSM, Milomir Seslija memainkan 51-Syaiful Syamsuddin; 7-Abdul Rachman, 15-Hasim Kipuw, 21-Serif Hasic, 28-Abdul Rahman Sulaiman/5-Erwin Gutawa (39); 8-Sutanto Tan/14-Rasyid Assahid Bakri (71), 48-Muhammad Arfan/14-B. Talgat (71), 80-Willem Jan Pluim; 10-Anco Jansen, 22-Yakob Sayuri/24-Muhammad Rizky Pratama (71), 30-Ilham Udin Armaiyn/99-Saldi Amiruddin (75).

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Imbang Lagi Lawan PSM, Spanduk #ReneOut Terbentang di Graha Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*