);

Persib vs FC Bekasi City: Obat Rindu di Tengah Ketidakpastian Kompetisi, Live di Indosiar Pukul 16.00 WIB

Pertandingan persahabatan Persib vs FC Bekasi City
Bek Persib, Nick Kuipers berlatih jelang laga persahabatan kontra FC Bekasi City di Stadion Persib, Jumat (11/11/2022). @persib.co.id

BULAO.ID – Di tengah ketidakpastian kompetisi setelah tragedi Kanjuruhan, Persib menggelar pertandingan persahabatan dengan klub Liga 2, FC Bekasi City. Laga kontra klub milik pesohor Atta Halilintar ini dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/11/2022), mulai pukul 16.00 WIB.

Kendati hanya bertajuk pertandingan persahabatan tanpa kehadiran penonton, duel Persib vs FC Bekasi City bakal disiarkan secara live di Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.

Dalam keterangannya di laman resmi klub, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, pertandingan persahabatan ini merupakan permintaan FC Bekasi City.

Baca Juga: 12 November 2019: Omid Nazari Sumbang Gol Pertama, Persib Habisi Arema FC

“Di tengah kekosongan kompetisi, tim-tim memerlukan latihan bersama. Atas pertimbangan tersebut, kami menerima permohonan itu,” kata Teddy.

Teddy menegaskan, seperti pertandingan melawan Persib U-20, laga persahabatan dengan FC Bekasi City bersifat tertutup. Namun, latihan bersama ini akan disiarkan secara langsung.

“Seperti latihan bersama pada umumnya, hanya untuk kali ini live di Indosiar. Jadi, latihan bersama ini tertutup, tanpa penonton di stadion,” ucapnya.

Baca Juga: 11 November 1999: Persib Dikalahkan Pemain Terbuang Dalam Derby Bandung Kontra Persikab

Pertandingan persahabatan dengan FC Bekasi City ini disambut positif para pemain yang sudah sangat merindukan kompetisi. Nick Kuipers mengaku senang ada pertyandingan ini.

Menurut Kuipers, pertandingan akan sangat membantu pemain, terlebih saat ini belum ada kejelasan kompetisi. Selain menjaga kebugaran, latihan bersama bisa membantu pemain menjaga sentuhan dan atmosfer permainan.

“Ini bagus juga karena belum jelas kapan kompetisi dimulai lagi. Saya senang bisa bermain lagi,” katanya.

Baca Juga: 10 November 1983: Penalti Wolter Sulu, Adjat Sudradjat dan Giantoro Tak Berbuah Gol, Persib Gagal Juara

Ia tak memungkiri dampak tak ada pertandingan resmi dalam waktu lama membuat pemain sedikit mengalami masalah, terutama ritme permainan. Oleh karenanya, Kuipers sangat senang dengan adanya latihan bersama ini.

“Tidak bertanding dalam waktu yang lama tentu cukup membuat pemain sulit. Karena itu, kita butuh permainan untuk mengembalikan ritme. Kita akan lihat besok bagaimana kondisi dari tim besok. Karena latihan sudah dilakukan dengan baik,” ucapnya.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Persib vs FC Bekasi City: Obat Rindu di Tengah Ketidakpastian Kompetisi, Live di Indosiar Pukul 16.00 WIB"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*