);

Kartu Merah Teja Paku Alam Ubah Situasi Pertandingan Kontra Barito Putera, Jalur Juara Persib Semakin Terjal

Persib kalah dari Barito Putera
Striker Persib, David da Silva terjatuh saat berduel dengan pemain Barito Putera pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Senin (27/2/2023). (persib.co.id)

BULAO.ID – Jalan Persib menuju takhta juara Liga 1 2022/2023 semakin terjal menyusul kekalahan 1-2 dari Barito Putera pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Demang Lehman Martapura, Senin (27/2/2023).

Sempat unggul melalui gol David da Silva menit 19, Bulao menyerah oleh dua gol Barito Putra ke gawang Reky Rahayu, kiper pengganti Teja Paku Alam yang diusir wasit di akhir babak pertama karena menangkap bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Meski kalah, Persib memang masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 52, terpaut 4 poin dengan PSM Makassar yang kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga: Starter Kontra Barito Putera, Dedi Kusnandar Paling Banyak Perkuat Persib

Dalam pertandingan ini, Persib sebenarnya berada masih berada di jalur yang benar ketika David da Silva membuka keunggulan Persib pada menit 19, memanfaatkan sodoran bola Beckham Putra Nugraha.

Namun, situasi pertandingan berubah di pengujung babak pertama ketika Teja Paku Alam kehilangan kontrol dan menghalau bola dengan tangannya di luar area kotak penalti. Tanpa ampun wasit mengganjarnya dengan karyu merah.

Pada momen itu, pelatih Luis Milla memutuskan menarik Beckham untuk memasukkan kiper pengganti Reky Rahayu. Keunggulan 1-0 Persib masih bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Mantan Striker Andalan Barito Putera Tentukan Kemenangan Terakhir Persib di Stadion Demang Lehman

Di awal babak kedua, merespon keharusan bermain dengan 10 orang, Milla kembali memasukkan Abdul Aziz dan Achmad Jufriyanto menggantikan, Ezra Walian dan Henhen Herdiana.

Persib masih mencoba menambah keunggulan. Namun, keasyikan menyerang malah membuat Persib lengah yang dihukum gol balasan Barito Putera melalui Renan Alves pada menit 64.

Petaka bagi Persib datang pada menit ke-78. Gustavo Tocantinus membobol gawang Reky Rahayu melalui sundulan kepalanya dan tak terbalaskan oleh Persib hingga lafa berakhir.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Kartu Merah Teja Paku Alam Ubah Situasi Pertandingan Kontra Barito Putera, Jalur Juara Persib Semakin Terjal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*