);

Pemain Naturalisasi Persib Protes Pembatasan, Klok: Semua WNI Seharusnya Memiliki Hak yang Sama

Marc Klok
Gelandang Persib, Marc Klok merayakan gol ke gawang Arema FC pada pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (23/2/2023). @persib.co.id

BULAO.ID – Gelandang Persib, Marc Anthony Klok mulai bereaksi terhadap rencana PSSI memberlakukan kuota 2 pemain naturalisasi di setiap klub Liga 1 mulai musim depan. Reaksi Klok yang boleh dibilang disebut sebagai sindiran tersebut diungkapkan melalui akun Twitter-nya, Senin (6/3/2023).

“Kami WNI, dan semua WNI seharusnya memiliki hak yang sama,” tulis Klok dalam caption sebuah foto dirinya mengenakan jersey Tim Nasional Indonesia.

Apa yang disampaikan Klok bisa dimaknai jika dirinya tidak setuju dengan rencana pembatasan kuota pemain naturalisasi di setiap klub Liga 1.

Baca Juga: Tertinggal 10 Poin dari PSM Makassar, Masih Mungkinkah Persib Juara?

Klok merupakan satu dari 3 pemain naturalisasi yang berada di dalam skuad Persib. Dua lainnya adalah Victor Chukwuekezie Igbinefo dan Ezra Walian.

Berdasarkan hasil Saresehan Sepakbola PSSI dan klub Liga 1 dan Liga 2 di Surabaya, Sabtu (4/3/2023), salah satu opsi perubahan yang akan dilakukan pada musim depan adalah penerapan 5 pemain asing, 1 di antaranya dari negara ASEAN, serta kuota 2 pemain naturalisasi.

Soal regulasi ini, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengakui jika rencana itu sudah disepakati oleh seluruh peserta saresehan yang hadir.

Baca Juga: 6 Maret 1986: Bantai Perseman 6-0, Persib Buka Jalan ke Grandfinal

“Karena mayoritas klub setuju dengan regulasi maksimal dua pemain naturalisasi, kami akan mencarikan solusi atas situasi ini,” ujar Teddy kepada wartawan.

Selain itu, Teddy juga menanggapi penambahan kuota pemain asing dari 4 menjadi 5. Menurutnya, komposisi 4+1 akan menciptakan competitive balance dengan klub-klub lain di Asia karena hal ini sudah sesuai dengan regulasi AFC.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Pemain Naturalisasi Persib Protes Pembatasan, Klok: Semua WNI Seharusnya Memiliki Hak yang Sama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*