);

Tantangan Berat Persib di Pare Pare

Yaya Sunarya
Yaya Sunarya memimpin latihan Persib untuk pertama kalinya setelah dipercaya menjadi caretaker pelatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin, 17 Juli 2023. (persib.co.id)

BULAO.ID – Persib akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke kandang PSM Makassar pada pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion B.J. Habibie Pare Pare, Sabtu, 22 Juli 2023. Bukan semata ketiadaan peltih kepala sepeninggal Luis Milla, catatan statistik pun sangat berpihak kepada tuan rumah.

Berdasarkan catatan BULAO.ID, sejak era Liga Indonesia (LI), Persib sudah 24 kali berduel dengan PSM. Hasilnya, Persib lebih banyak kalah dari Juku Eja. Tercatat, Persib hanya mampu meraih 9 kemenangan berbanding 11 kekalahan yang diderita, dan hanya 4 laga berakhir imbang.

Dalam lima pertemuan terakhir, Persib dan PSM sama-sama meraih 2 kemenangan dan 2 kekalahan. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang. Kalau mau diciutkan lagi, Persib selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir. Satu lagi, Persib tak pernah menang jika main di Makkasar atau Pare Pare.

Baca Juga: Jejak Caretaker Pelatih Persib, Dari Duet Bambang Sukowiyono-Iwan Sunarya Hingga Yaya Sunarya

Caretaker pelatih Persib, Yaya Sunarya menyadari beratnya tantangan di laga debutnya memimpin tim tersebut. Namun, ia memastikan, seluruh anggota tim akan berjuang keras untuk meraih hasil maksimal.

“Kami akan fight. Seperti yang pemain bilang, kami akan fokus menjalani ini. Kerja keras di latihan dan buktikan di pertandingan,” kata Yaya di laman resmi klub.

Tekd serupa ditegaskan bek asal Filipina, Daisuke Sato. Meski sempat dikagetkan keputusan mundur Milla yang diikuti tiga asistennya, Sato mengatakan, semua pemain fokus menatap pertandingan dan akan berusaha memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Setelah Trio Spanyol, Giliran Bang BES Tinggalkan Persib

“Kami fokus pada pertandingan. Hanya itu yang bisa saya katakan sekarang. Kami harus fokus ke laga berikutnya. Kami harus tetap bersama karena ini Persib. Kami hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik, tetap bersama dan bertarung bersama sebagai tim,” tegasnya.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Tantangan Berat Persib di Pare Pare"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*