);

Bertekad Menang Lawan PSS Sleman, Ini Posisi Maksimal Persib di Akhir Putaran Pertama Liga 1 2023/2024

Levy Madinda
Gelandang Persib, Levy Madinda dikawal pemain Persikabo 1973 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 dii Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 September 2023. (persib.co.id)

BULAO.ID – Persib sudah kehilangan peluang menjadi juara paruh musim Liga 1 2023/2024. Sebelum memainkan pertandingan pamungkas putaran pertama melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (28/10/2023), Bulao berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 28, terpaut 4 poin dari Borneo FC yang berada di puncak klasemen.

Itu artinya, Persib hanya berpotensi menempati peringkat kedua di akhir putaran pertama. Itupun dengan syarat Persib bisa memenangkan pertandingan melawan PSS serta Madura United (30) dan RANS Nusantara kalah atau gagal menang pada pekan ke-17.

Pada pertandingan pamungkas putaran pertama, Borneo FC akan menjamu Dewa United di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (28/10/2023). Pada hari yang sama, Madura United akan bertandang ke kandang Arema FC di Stadion Kapten I wayan Dipta Gianyar. Sedangkan RANS Nusantara akan menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin, 30 Oktober 2023.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pertemuan Persib vs PSS, Nomor 4 Paling Epik

Terlepas dari posisi di klasemen pada akhir putaran pertama, Persib sudah mencanangkan kemenangan sebagai target yang harus diperjuangkan saat menjamu PSS. Setidaknya, tiga poin dari pertandingan ini akan mempertahankan posisi di 4 Besar.

“Kami bisa tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan dan itu bagus buat tim. Semoga bisa meraih hasil maksimal di pertandingan berikutnya,” kata Beckham di laman resmi klub soal target melawan PSS Sleman.

Beckham memastikan, target kemenangan di kandang menjadi motivasi semua pemain, bukan sebagai beban. “Tim pelatih memberikan kepercayaan penuh sama pemain. Siapapun yang main harus siap juga. Karena kami juga diberikan taktikal yang sangat bagus juga. Jadi, kami mempersiapkan dan fokus ke pertandingan,” ucapnya.

Baca Juga: Persib vs PSS Sleman, Hodak Tak Khawatir Kehilangan Kuipers

Hal yang sama juga dilontarkan Levy Madinda. “Kami sudah siap, dan sekarang tim sudah lebih baik. Kami menjalani laga demi laga dan kami sudah siap untuk pertandingan berikutnya. Kami bermain di kandang, ini laga terakhir di putaran pertama dan saya rasa kami harus bisa meraih tiga poin. Karena ini penting untuk kami sekarang,” katanya.

Gelandang asal Gabon ini mengatakan jika satu poin di laga sebelumnya melawan Borneo FC adalah hasil positif. Sebab mendapat poin di kandang Borneo FC tidak mudah. “Tapi untuk ini (melawan PSS) adalah laga berbeda dan kami bermain di kandang. Ada pemain yang sudah kembali dari cedera, kami siap untuk memberikan yang terbaik dan mendapatkan tiga poin di kandang,” tegasnya.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Bertekad Menang Lawan PSS Sleman, Ini Posisi Maksimal Persib di Akhir Putaran Pertama Liga 1 2023/2024"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*