16 Februari 2013: Sergio van Dijk Cetak Gol di Laga Debut, Persib Tetap Kalah di Kandang Persisam Putra

Striker Persib, Sergio van Dijk tertunduk lesu karena golnya ke gawang Persisam Putra tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/2/2013). @epaper pikiran rakyat

Sergio van Dijk gagal menyelamatkan Persib dari kekalahan 1-2 atas Persisam Putra Samarinda pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Segiri, Sabtu (16/2/2013). Di laga debutnya bersama Persib, striker naturalisasi asal Belanda ini hanya mampu mencetak satu gol balasan ke gawang tuan rumah.

Dalam pertandingan ini, Persib yang sebenarnya tampil cukup dominan malah sudah tertinggal oleh gol bunuh diri Supardi Nasir Bujang pada menit 26. Gol bunuh diri terjadi berawal dari tekanan yang dilakukan striker Persisam Putra, Ferdinand Alfred Sinaga. Ketertinggalan 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, SvD — sapaan Sergio van Dijk — memasuki lapangan untuk pertama kalinya dengan kostum Persib menggantikan Kenji Adachihara pada menit 52. Tapi, gawang Persib malah kembali kebobolan oleh sundulan Lancine Kone pada menit 51.

SvD baru bisa mencetak gol pertamanya untuk Persib pada menit 79. Sundulan SvD yang memanfaatkan umpan Herman Dzumafo Epandi gagal diantisipasi kiper Persisam Putra, Fauzi Toldo. Namun, itu menjadi gol terakhir yang terjadi di pertandingan ini.

Akibat kekalahan ini, Persib tertahan di peringkat 11 klasemen sementara dengan nilai 6, hasil sekali menang, 3 imbang dan sekali kalah. Sedangkan Persisam Putra di peringkat 10 dengan nilai 7.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menurunkan komposisi tim Persib 78-I Made Wirawan; 4-Naser Al-Sebai Hlasi, 6-Abanda Herman, 18-Jajang Sukmara/6- Tony Sucipto (79), 22-Supardi Nasir Bujang; 7-Atep/80- Mbida Messi (61), 15-Firman Utina, 23-Muhammad Ridwan, 24-Hariono; 11-Kenji Adachihara/33-Sergio van Dijk (51), 99-Herman Dzumafo Epandi.

Sedangkan Persisam memainkan Fauzi Toldo, Pieere Njanka Beyaka, Muhamad Roby, Wahyu Kristanto, Supriyono, Ahmad Sumardi/Dias Angga Putra (69), Dian Irawan, Lancine Kone, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga/Sandi (82), Anoure Obiora.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "16 Februari 2013: Sergio van Dijk Cetak Gol di Laga Debut, Persib Tetap Kalah di Kandang Persisam Putra"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*