27 November 2015: Kalah dari PBFC, Persib Tereliminasi dari Piala Jenderal Sudirman

Striker Persib, Tantan berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Ade Jantra Lukmana pada pertandingan ketiga Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/11/2015). @pikiran-rakyat.com

PERSIB dipastikan gagal lolos dari fase grup turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 usai dikalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) 0-2 pada pertandingan ketiga Grup C di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/11/2015).

Dua gol kekalahan kedua Persib di turnamen ini dihadirkan Sultan Samma pada menit 33 dan Terens Owang Priska Puhiri pada menit ke-73.

Saat tertinggal 0-2, Persib malah harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diberikan wasit Handri Kristanto kepada Tantan di pengujung laga.

Meski masih menyisakan satu laga kontra PS TNI, Persib dipastikan tereliminasi karena baru mengumpulkan nilai 3 dari 3 pertandingan, hasil sekali menang dan 2 kalah. Satu tiket ke babak perempat final sudah dikantongi PS TNI berkat tiga kemenangan yang diraihnya. Satu tiket tersisa diperebutkan PBFC yang mengoleksi nilai 7 dan Surabaya United dengan nilai 6.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memainkan komposisi pemain I Made Wirawan; Supardi Nasir Bujang, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Konate Makan, Firman Utina: Gian Zola/Atep (46), Febri Haryadi/Tantan (46), Ilija Spasojevic.

Sedangkan pelatih PBFC, Subangkit memainkan Galih Sudaryono; Diego Michels, Hamka Hamzah (c), Goran Gancev, Rizky Rizaldi Pora; Ponaryo Astaman, Ade Jantra Lukmana; Sultan Samma, Terens Owang Puhiri, Arpani/Yus Arfandy Djavar (57); Herman Dzumafo Epandi/Jajang Mulyana (83).

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "27 November 2015: Kalah dari PBFC, Persib Tereliminasi dari Piala Jenderal Sudirman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*