Persib Tanpa Ardi Idrus Saat Jumpa Persebaya

Ardi Idrus (kedua dari kanan) merayakan gol Frets Listanto Butuan ke gawang Madura United bersama pemain Persib lain di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 4 Desember 2021. @ligaindonesiabaru.com

Persib harus kehilangan Ardi Idrus saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu, 8 Desember 2021. Sebab, bek kiri Bulao itu harus menjalani hukuman larangan sekali bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

Hingga pertandingan pekan ke-15 kontra Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember 2021, Ardi sudah mengantongi lima kartu kuning. Kartu kuning kelima didapatkan pada menit 32 pertandingan kontra Madura United yang dimenangi Persib 1-0.

Sesuai Pasal 56 Regulasi BRI Liga 1 2021/2022, pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 pertandingan berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan bermain 1 kali pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan ini juga berlaku
untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya).

Dengan lima kartu kuning yang sudah dikantonginya, ini berarti merupakan hukuman kedua buat Ardi. Sebelumnya, pemain kelahiran Ternate, 22 Januari 1993 tersebut absen pada pertandingan pekan ketujuh kontra Bhayangkara FC di Stadion Mohammad Soebroto Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021, akibat akumulasi tiga kartu kuning. Dalam pertandingan ini, Persib mencatat kemenangan 2-0.

Dengan absennya Ardi, pelatih Persib, Robert Alberts kemungkinan bakal mengisi pos bek kiri dengan Bayu Mohamad Fiqri atau Zalnando yang kembali bisa tampil menjalani hukuman larangan sekali bertanding kontra Madura United akibat akumulasi tiga kartu kuning.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Persib Tanpa Ardi Idrus Saat Jumpa Persebaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*