Kinerja Pemain dan Strategi Permainan Persib Bakal Dievaluasi

Pemain Persib berfoto bersama Geoffrey Castillion usai pertandingan kontra Persik Kediri di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu 12 Desember 2021. @persib

Persib sudah merampungkan seluruh pertandingan di putaran pertama Liga 1 2021/2022 dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 34. Dari 17 laga yang dimainkan, Pangeran Biru meriah 10 kemenangan, 4 imbang dan 3 kalah.

Posisi Persib berada di bawah Bhayangkara FC yang menjadi juara paruh musim dengan nilai 37. Di bawahnya ada Arema FC yang menyisakan satu pertandingan tertunda dengan nilai 33.

Kini, seluruh anggota skuad Persib sudah kembali ke Bandung dan tengah diliburkan karena jeda kompetisi sekitar dua pekan. Rencananya, Persib baru akan memulai latihan pada pekan depan.

Mengisi masa jeda kompetisi, Persib berencana menggelar evaluasi kinerja timnya. Hal itu terungkap dalam pernyataan yang dirilis laman resmi klub, Rabu, 15 Desember 2021.

“Menyikapi hasil paruh musim tersebut, manajemen Persib akan memanfaatkan jeda kompetisi dengan melakukan evaluasi internal bersama tim pelatih,” demikian pernyataan resmi klub.

Dalam pernyataan selanjutnya disebutkan, hal yang bakal dievaluasi meliputi kinerja seluruh pemain, strategi permainan dan kebutuhan pemain. Tujuan evaluasi yang disampaikan adalah untuk menjaga kans Persib dalam meraih gelar juara dan mendapatkan hasil terbaik hingga akhir musim nanti.

“Kami mewakili manajemen PERSIB menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, para pendukung PERSIB, PSSI, LIB, mitra resmi dan seluruh elemen yang telah mengawal jalannya kompetisi musim ini dengan tertib dan baik di tengah situasi pandemi,” tambah pernyataan itu.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Kinerja Pemain dan Strategi Permainan Persib Bakal Dievaluasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*